Penyakit Eksim Kering Menular atau Tidak

Eksim Kering Menular atau Tidak – Penyakit eksim adalah salah satu jenis penyakit kulit yang kasusnya banyak terjadi. Penyakit eksim kering bisa menyerang siapa saja, segala  usia, dari mulai bayi hingga lanjut usia. Bahkan saat ini juga penyakit eksim kering dalam dunia medis dikenal sebagai dermatitis atopik. Yang menurut salah satu data dari berbagai rumah sakit pendidikan di Indonesia dan masih salah satu jenis penyakit yang banyak menyerang bagian kulit.

Gejala dari eksim kering adalah dari bentuknya yang ringan dan ditandai juga dengan kulit kering serta kemerahan, hingga bentuknya yang berat dan disertai dengan adanya suatu pembengkakan dan mengeluarkan nanah. Untuk orang awam, penyakit eksim biasanya dianggap sebagai suatu hal yang jorok, sehingga banyak sekali dari mereka yang termakan jika penyakit ini menular dan dianggap sebagai wabah.

Penyakit Eksim Kering Menular atau Tidak

Penyakit Eksim Kering Menular atau Tidak

Penyakit Eksim Kering

Yang menjadi pertanyaan Anda mungkin, penyakit eksim kering menular atau tidak? Penyakit eksim kering menular atau tidak jawabannya adalah tidak. Penyakit eksim tidak menular. Penyakit eksim kulit ditandai sebagai bentuk kelainan yang mempunyai sifat familial, dan artinya adalah mempunyai suatu riwayat keluarga yang menderita penyakit yang sama. Dermatitis atopik pada mulanya muncul hanya pada orang dengan kasus riwayat atopi di diri sendiri atau juga dikeluarganya. Atopi merupakan salah satu bentuk kelainan yang ditandai dengan dasar genetik dengan adanya suatu kecenderungan individu untuk membentuk antibodi, yakni adalah yang disebut dengan Immunoglobulin E. spesifik, dan jika berhadapan atau bertemu dengan suatu bahan yang bisa memicu dari terjadinya alergi. Mereka yang mengalami penyakit eksim kering, maka biasanya ia an keluarganya akan merasa munculnya penyakit atopi yang lainnya misalnya adalah seperti penyakit asma, rhinitis alergika, konjungtivitis alergika, dan juga beberapa jenis urtikaria atau bentol merah di kulit.

Penyakit eksim kering menular atau tidak, dari beberapa kondisi yang bisa memicu terjadinya penyakit eksim adalah :

  1. Kulit kering
  2. Iritasi yang muncul akibat sabun, detergen, pelembut pakaian, dan juga bahan kimia yang lainnya
  3. Mengalami stress
  4. Alergi dan juga intoleransi pada jenis makanan tertentu
  5. Alergi pada dtungau debu, serbuk sari tanaman dan juga bulu hewan
  6. Virus serta infeksi yaang lainnya
  7. Perjalanan ke negara yang mempunyai iklim berbeda
  8. Menciptakan suatu kondisi yang terlalu hangat oleh anak-anak, misalnya memakaikan anak dengan pakaian yang berlapis-lapis.

Penyakit eksim kering menular atau tidak, penyakit eksim memang tidak secara langsung diakibatkan oleh infeksi. Namun yang harus diingat adalah jika kulit yang mengalami penyakit eksim kering biasanya lebih rentan dengan terjadinya infeksi sekunder. Dan infeksii yang harus dipertimbangkan jika penyakit eksim kering semakin parah atau juga tidak memberikan suatu respon dengan terjadinya pengobatan. Eksim kering yang terinfeksi akibat dari bakteri adalah suatu bentuk komplikasi yang biasanya terjadi. Dan hal ini harus dicurigai sebagai suatu eksim yang berkerak, dan juga basah berair, kemerahan, serta pecah-pecah, atau juga mengeluarkan nanah. Bakteri yang menjadi penyebab dari terjadinya infeksi untuk kondisi ini biasanya adalah golongan bakteri yang sering disebut dengan Staphylococcus aereus.

Selain akibat dari bakteri, eksim bisa saja terjadi akibat adanya serangan virus. Infeksi virus yang muncul seperti penyakit herpes simpleks 1 (HSV 1) yang ditandai dengan bintik-bintik kecil yang muncul dengan berkelompok dan dengan mendadak. Isinya adalah cairan bening yang putih, nyeri, dan gatal. Kemudian bintik-bintik ini bisa bernanah dan pada akhirnya akan terkikis.

Pengobatan utama yang dilakukan pada penyakit ini adalah dengan cara menghndari faktor yang menyebabkan eksim kering. Untuk bisa mengurani ruam serta membantu mengonteol rasa gatal yang muncul, maka pengobatan yang dilakukan adalah dengan krim yang mengandung kortikosteroid didalamnya. Obat krim ini akan bekerja sebagai suatu anti radang dan juga anti mitosis atau pembelahan. Namun harus diingat jika pemakaian dari sediaan yang mengandung ada kandungan kortikosteroid haruslah sesuai dengan anjuran dokter. Dan jika obat ini diunakan dengan cara yang tidak sesuai, misalnya adalah dioleskan secara meluas, dan dalam jangka waktu lama, maka akan mengakibatkan gangguan kesehatan yang sangat serius, karena obat ini diserap ke dalam aliran darah.

Selain itu, pemberian obat antihistamin yang juga bisa diberikan untuk membantu mengendalikan rasa gatal yang muncul, dan terutama dengan efek sedatif yang ada didalamnya. Obat jenis ini akan menimbulkan rasa kantuk, dan sebaiknya minumlah obat ini menjelang tidur malam hari. Kuku jari tangan yang sebaiknya tetap dalam keadaan pendek untuk membaantu mengurangi kerusakan di kulit akibat dari adanya garukan dan akan mengurangi kemungkinan dari munculnya infeksi.

Sebaiknya para penderita menyadari dan belajar memahami mengenai gejala dari infeksi kulit pada kasus dermatitis. Dan jika terjadi infeksi maka mulailah segera hubungi dokter agar bisa mendapatkan penanganan yan selanjutnya. Yang paling utama dalam pengobatan eksim kering adalah dengan pengobatan aspek biologis atau medikamentosa, yakni adalah dengan menggunakan obat-obatan atau juga salep, dan bersamaan dengan itu Anda harus tetap mengutamakan proses prikologi yang berlangsung.

Penyakit Eksim Kering Menular atau Tidak

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> "Super Green Plus G2" Untuk Mengobati Eksim Basah dan Eksim Kering & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Eksim Kering and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.