Dermatitis

Timbulnya ermatitis sering bersamaan dengan pemasukan makanan tertentu ke dalam diet bayi, terutama susu sapi, gandum, sari kedelai, kacang tanag, ikan atau telur. Pada 50-90% bayi dan anak yang menderita dermatitis atau penyakit eksim dan kadar serum IgE yang tinggi timbul gejala kulit setelah tantangan makanan. Keseluruhan, sekitar 20-30% penderita eksin menderita hipersensitivitas makanan terhadap satu atau lebih dari enam allergen yang lazim. Ada bukti yang nyata adanya sensitivitas reaginik pada bayi tertentu yang menderita urtikaria, kolik dan eritematosa yang difus setelah menelan makanan yang mengganggu. Semua eritemoatosa ini munculnya disertai dengan rasa gatal yang hebat, yang menyebabkan penggatikan dan kemudian muncul lesi kulit khas eksim. Peran utama garukan pada pembentukan lesi kulit teah diperagakan bila satu ekstremitas dibungkus dengan perban bedah dan ekstremitas lainnya tidak dibungkus, lesi dermatitis atopic terjadi hanya pada ekstermitas yang tidak dibungkus.

Dermatitis atopic menunjukkan kecenderungan penyembuhan (remisi) pada usia 3-5 tahun. Pada kebanyakan kasus penyakit menjadi kurang mencolok pada usia 5 tahun, pada beberapa individu, eksim ringan sampai sedang dapat menetap pada fossa antekubiti dan poplitea, pada pergelangan tangan, dibelakang telinga, dan pada muka dan leher. Selama masa kanak-kanak, keterlibatan daerah antekubiti dan poplitea menjadi lazim, permukaan ekstensor ekstremitasdapat masih terkena secara aktif. Dengan semakin bertambahnya umur, ada kecenderungan ke arah pengeringan danpenebalan kulit pada daerah-daerah yang terlibat, terutama pada fossa antekubiti dan pada leher, dahi, kelopak mata, pergelangan tangan, serta punggung tangan dan punggung kaki. Muka berwarna keputihan karena permeabilitas dan dilatasi kapiler meningkat menimbulkan edema dan pemucatan jaringan sekitarnya, kadang-kadang disebut masker dermatitis atopic.

eksimkering

 

Hiperpigmentasi kulit, sisik dan likenifikasi (semacam penebalan papuler kulit tertentu, dengan penekanan pada garis-garis permukaan yang normal) menjadi jelas pada dermatitis ini. Prognosis paling jelek pada anak dengan dermatitis berat, riwayat keluarga dermatitis atopic, disertai asma atau rhinitis alergika, muncul sebelum usia 1 tahun dan pada wanita. Untuk dermatitis atopic kulit kering penggunaan sabun dan deterjen yang menghilangkan lemak kulit harus dihindari sejauh mungkin. Kegiatan mandi harus dipertahankan minimum. Tujuan minyak untuk mandi (bath oil) atau krim lain yang dioleskan pada kulit  adalah untuk menghlagi air masuk ke dalam kulit, minyak untuk mandi ditambahkan ke dalam bak sesudah penderita  telah berendam selama 20 menit, dengan demikian menutup kelembaban pada kulit yang terkena air, daripada sebaliknya seperti yang akan terjadi jika minyak ditambahkan sebelum penderita masuk ke bak mandi.  Prinsip yang sama diteraokan pada pemakaian krim dan lotion, bahan-bahan ini harus dioleskan pada kulit yang lembab sesudah mandi.

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> "Super Green Plus G2" Untuk Mengobati Eksim Basah dan Eksim Kering & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Eksim Kering and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.